Cara Alami Mengobati Jerawat batu Mujarab

Mengobati Jerawat Batu secara alami

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. seorang penelit masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,"Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya." Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres.
Mengobati Jerawat

Apa sih Jerawat Batu Itu

Jerawat Batu atau Cystic acne adalah jerawat yang besar-besar, dengan peradangan hebat, berkumpul diseluruh muka. Penderita cystic acne biasanya juga memiliki keluarga dekat yang menderita jerawat jenis ini. Secara genetik penderitanya memiliki:
  1. Kelenjar minyak yang over aktif yang membanjiri pori-pori dengan kelenjar minyak,
  2. Pertumbuhan sel-sel kulit yang tidak normal yang tidak bisa beregenerasi secepat kulit normal
  3. Memiliki respon yang berlebihan terhadap peradangan sehingga meninggalkan bekas di kulit

Mengobati Jerawat batu secara alami

Pengobatan jerawat batu tidak sama dengan pengobatan jerawat pada umumnya, diperlukan kedisiplinan dan ketekunan untuk mengobati jerawat batu.

Berikut cara yang mujarab untuk Mengobati jerawat batu


Mengobati jerawat batu dengan TEH
Seduh teh dengan air panas, kemudian letakkan teh celup hangat pada jerawat batu anda. Lakukan selama beberapa hari hingga jerawat batu anda kempes.

Mengobati jerawat dengan buah Tomat
Buah tomat di anggap ampuh mengobati jerawat batu sebab mengandung besi, kalsium, belerang serta vitamin A, C dan B1 yang terbukti ampuh untuk mengatasi jerawat. Caranya adalah dengan memotong buah tomat yang sudah masak menjadi beberapa bagian, kemudian digosokkan pada wajah yang berjerawat. Pemakaian seperti ini secara rutin dapat menjadikan wajah Anda bebas jerawat.

Mengobati Jerawat batu dengan mentimun
Mentimun merupakan obat alami yang digunakan untuk mengobati jerawat batu karena ia mengandung banyak air, vitamin, serta zat lain yang cukup manjur untuk mengobati jerawat. Caranya, pilih buah mentimun yang masih muda, kemudian iris tipis-tipis dan oleskan pada wajah yang terkena jerawat. Lakukan sebanyak tiga kali sehari.

0 komentar: